Siap-Siap, WhatsApp Akan Hapus Fitur Yang Sering Digunakan Ini

Sebagai aplikasi pesan singkat yang paling terkenal dan banyak pengunanya, WhatsApp terus menyiapkan update-an terbaru guna meningkatkan pelayanan kepada para penggunanya. Namun, siap-siap, WhatsApp akan hapus fitur yang sering digunakan ini. Yaitu, pembatasan pengambilan screenshots untuk obrolan maupun status.

Fitur pengambilan screenshots akan mulai dibatasi atau bahkan bisa jadi di masa mendatang dihilangkan karena alasan bahwa screenshots kini bisa menjadi sebuah alat pembulian atau pelecehan. Hal ini diberlakukan juga karena pihak WhatsApp ingin meningkatkan tingkat kepercayaan para penggunanya. Alasan tersebut juga cukup bermanfaat untuk membatasi pihak ketiga dalam mengambil informasi pribadi yang berpotensi sensitif. Diyakini pula bahwa pihak WhatsApp mengambil tindakan pembatasan ini sebab banyak penggunanya yang mengambil ScreenShots baik itu dari status orang lain atau obrolan dengan orang lain, lalu membagikannya dengan siapapun tanpa meminta izin terlebih dahulu dari pihak yang bersangkutan.

Selain pembatasan screenshots juga akan ada pembatasan dalam meneruskan pesan dan sekarang pihak WhatsApp juga berencana akan bersih-bersih data yang mana nantinya akan menghapus segala foto, pesan, video hingga audio yang pengguna miliki. Alasannya adalah karena terlalu banyak data foto dan video yang tersimpan sehingga terjadi penumpukan yang tersimpan dalam data server. Selain itu, penghapusan data juga dikareakan pihak WhatsApp telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Google. Kontraknya, yaitu para pengguna WhatsApp yang memiliki akun Google Drive hanya dapat menggunakan Google Drive untuk mem-backup pesan sebesar 15GB. Rencana pembatasan ini sudah berlaku sejak 12 November 2018 lalu.

Bagaimana kira-kira? Sudahkah anda siap-siap dengan penghapusan fitur yang ada pada aplikasi WhatsApp ini? Ada baiknya pula anda perlu menyiapkan diri untuk pemberlakukan yang dilakukan oleh pihak WhatsApp nantinya agar tidak terlalu terkejut dengan perubahan-perubahan yang akan dilakukan oleh pihak WhatsApp. Demikian sekiranya informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Baca juga di artikel https://trickbisnisonline.com/solusi-bisnis-sukses-dengan-whatsapp-marketing-software/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *